mercoledì 1 febbraio 2012

Allah Ar-Raqib

Pernah kejadian di Amerika, pintu belakang mobil pengangkut uang milik sebuah bank terbuka. Beberapa kantong berisi uang jutaan dolar tercecer di jalan. Tapi beruntung ada seorang remaja yang dengan entengnya mengantarkan uang itu ke kepolisian. Mengagumkan banget, ya?

Pada zaman kayak begini, sepertinya susah nyari orang yang JUJUR. Jangankan uang berceceran di jalan, ATM aja dibobol maling. Belum lagi pencurian kendaraan bermotor, waduh, marak betul beritanya di televisi.

Sebenarnya, kejujuran dan kebenaran itu nggak akan susah ditegakkan jika seorang muslim yakin kalo Allah punya sifat Ar-Raqib, Yang Maha Mengawasi. Nggak ada satupun makhluk di bumi ini yang lepas dari pengawasan Allah. Mau yang tampak atau yang dirahasiakan, semuanya berada dalam pengawasan Allah. Udah begitu, Allah nggak merasa lelah mengawasi dan mencatat semuanya.

"Sama saja (bagi Allah), siapa diantaramu yang merahasiakan ucapannya, dan siapa yang berterus-terang dengannya; dan siapa yang bersembunyi pada malam hari dan yang berjalan pada siang hari." (Q. S. Ar-Ra'd, 13:10)

Allah juga mengerahkan bala tentaranya, yaitu para malaikat untuk mengawasi setiap perbuatan manusia. Jadi jangan lengah, ada malaikat yang nggak pernah luput mencatat semua amal kita. Mereka adalah Raqib dan Atid.

"Tidak ada satu kata yang diucapkannya selain ada di sisinya malaikat pengawas yang selalu siap (mencatat)." (Q. S. Qaf, 50:18)

Meski guru nggak ngawasin kita, tapi Allah Maha Mengawasi. Meski ortu kita di rumah, tapi Allah mengawasi perbuatan kita. Hmm, coba kalo rakyat dan pejabat di Indonesia mengimani dengan benar ini semua, niscaya jauh, deh, ummat muslim dari kejahatan. Semua akan terhenti karena orang sadar kalo nggak ada satu pun yang lolos dari pengawasan dan pencatatan Allah. Semua juga akan dibalas oleh-Nya.


Sumber : Asmaul Husna for Teens (Iwan Januar)

Nessun commento:

Posta un commento